Ingin Menata Ruangan? 5 Manfaat Furnitur Hemat Tempat Ini Perlu Kamu Pertimbangkan

 

Furnitur hemat tempat

Space saving furniture atau furnitur hemat tempat saat ini menjadi tren di beberapa kalangan.
Menata atau mendekorasi ruangan tidak boleh asal-asalan. Karena itu bisa mengganggu kenyamanan.

Ruanganmu kecil? ruanganmu sempit? Itu sudah tidak menjadi masalah lagi saat ini. Furnitur hemat tempat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi ruangan yang kecil.

Baca Juga : Jenis Furnitur yang Tepat untuk Ruang Sisa di Rumahmu

Berikut ini beberapa manfaat furnitur hemat tempat yang perlu kamu pertimbangkan ketika ingin menata sebuah ruangan.

1. Tidak Memakan Ruangan

Sesuai dengan namanya, furnitur hemat tempat memiliki manfaat yang tidak memakan ruangan.
Dengan adanya furnitur yang tidak memakan tempat, maka ruanganmu akan terlihat lebih rapi dan nyaman ditempati.

Furnitur hemat tempat-Meja dinding lipat

2. Ringan Tapi Kokoh

Siapa bilang furnitur hemat tempat tidak mampu menahan beban berat? Kebanyakan furnitur hemat tempat memiliki bobot yang ringan. Namun, bukan berarti tidak kokoh. Justru sebaliknya.

Meskipun bobotnya ringan, furnitur hemat tempat mampu menahan beban yang lumayan berat. Hal itu tidak terlepas dari bahan baku furniturnya itu sendiri.

Furnitur hemat tempat-meja lipat-dinding

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Plywood Lebih Baik daripada Particle Board

Beberapa bahan baku furnitur hemat tempat yang sering digunakan adalah plywood, MDF dan kayu solid. Bahan-bahan tersebut bobotnya lumayan ringan, namun memiliki kualitas yang baik.

3. Fleksibel dan Serbaguna

Ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil membuat furnitur hemat tempat bisa diletakkan sesuai keinginan. Pada umumnya, furnitur semacam ini diletakkan mepet tembok agar ruangan terlihat luas.

Tidak hanya itu, beberapa furnitur hemat tempat juga ada yang memiliki banyak fungsi. Sebagai contoh adalah Meja Tamu Luna dari Decorunic.

Furnitur hemat tempat-Meja tamu serbaguna

Biasanya orang menyimpan toples makanan untuk menyuguhi tamu di lemari atau tempat yang lain. Tapi dengan Meja Tamu Luna, kamu bisa menyimpan toples makanan di dalamnya.

4. Desain Kekinian

Furnitur hemat tempat tidak hanya disukai karena fungsinya saja, namun juga desainnya yang beragam. Desain furniture space saving saat ini begitu banyak dan mengikuti perkembangan zaman.

Furnitur hemat tempat-Laci dinding

Karena itu, desainnya yang kekinian membuat furnitur hemat tempat terlihat lebih elegan dan menawan. Sehingga banyak menarik orang-orang untuk meminangnya.

5. Hemat Pengeluaran

Terakhir, kamu bisa menghemat pengeluaran jika menggunakan furnitur hemat tempat. Berbeda dengan furnitur yang ukurannya besar, furniture space saving bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.

Jadi, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan furnitur hemat tempat.

 

Bagaimana, banyak kan manfaat furnitur hemat tempat. Semua itu perlu kamu pertimbangkan ketika ingin menata sebuah ruangan agar terlihat rapi dan nyaman dipandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *